23 Januari 2018

Bottom Up Test



1.    Integrasi Top Down adalah sebuah pendekatan untuk pengujian terpadu dimana komponen tingkat terendah diuji terlebih dahulu,kemudian digunakan untuk memfasilitasi pengujian komponen tingkat yang lebih tinggi. Proses ini diulang sampai komponen di bagian atas hirarki diuji.
2.   Integrasi Bottom Up adalah sebuah pendekatan untuk pengujian terpadu dimana komponen tingkat terendah diuji terlebih dahulu, kemudian digunakan untuk memfasilitasi pengujian komponen tingkat yang lebih tinggi. Proses ini diulang sampai komponen di bagian atas hirarki diuji.
3.    Pengujian Regresi adalah menjalankan kembali beberapa subset pengujian yang telah dilakukan untuk meyakinkan bahwa perubahan punya efek samping yang diharapkan.

Kapan dan berikan contoh melakukan Bottom-up Test ?
Modul pada level terbawah diintegrasi pertama, kemudian dengan menggerakkan keatas melalui struktur kontrol atau bisa dibilang bottom-up test ini dilakukan setelah semua program telah jadi/dibuat terlebih dahulu barulah dilakukan test untung mengujinya.

Contohnya :
Bila kita melakukan pembuatan sebuah program misalnya membuat sebuah website dari awal Planning -> Control -> Design -> Coding -> Testing -> Operation -> Maintenance, belum kita lakukan testing setelah programnya selesai atau ada barulah kita lakukan testing menggunakan bottom-up tes .

0 komentar:

Posting Komentar