23 Januari 2018

Top Down Test



1.    Integrasi Top Down adalah sebuah pendekatan untuk pengujian terpadu dimana komponen tingkat terendah diuji terlebih dahulu,kemudian digunakan untuk memfasilitasi pengujian komponen tingkat yang lebih tinggi. Proses ini diulang sampai komponen di bagian atas hirarki diuji.
2.   Integrasi Bottom Up adalah sebuah pendekatan untuk pengujian terpadu dimana komponen tingkat terendah diuji terlebih dahulu, kemudian digunakan untuk memfasilitasi pengujian komponen tingkat yang lebih tinggi. Proses ini diulang sampai komponen di bagian atas hirarki diuji.
3.  Pengujian Regresi adalah menjalankan kembali beberapa subset pengujian yang telah dilakukan untuk meyakinkan bahwa perubahan punya efek samping yang diharapkan.

Kapan dan contoh integration testing dilakukan top-down test?
Top-down test dimulai dengan modul atau komponen teratas terlebih dahulu yang akan dibuat coding, di uji cobakan, dan diintegrasikan sebelum modul atau komponen bawah. Proses integrasi dilakukan termasuk kritikal modul dilakukan pertama dan modul yang belum siap bisa diabaikan dahulu.
Contoh: Pengetesan terhadap aplikasi Financial Service yang mempunyai beberapa komponen control atau sebuah interface untuk menghubungkan dari proses umum kepada proses yang lebih spesifik. Proses yang dilakukan terlebih dahulu sesuai skema gambar yang ada dibawah. Dimulai dari Testing Financial Service, Testing Transaction, Testing Account, sampai Testing ke modul terbawah. Sehingga jika ada salah satu komponen yang bertugas untuk meneruskan proses selanjutnya mengalami kegagalam maka evaluasi akan diberikan terhadap kerusakan yang ada.

0 komentar:

Posting Komentar